•  
  •  

Peran ASPIKOM dalam Konsorsium Ilmu Komunikasi (15 November 2016)

Pada hari Selasa, 15 November di Kampus FIKOM UNPAD Jatinangor berlangsung kegiatan Konsorsium Ilmu Komunikasi. Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah Profesor Ilmu Komunikasi dari 10 PTN yang memiliki program studi Ilmu Komunikasi dan juga dihadiri oleh perwakilan ISKI (Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia) dan ASPIKOM (Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi).

aspikom-03

Konsorsium Ilmu Komunikasi ini sudah berlangsung selama 4 pertemuan. Kali ini membahas tentang penyempurnaan Kelembagaan dan Professorship. Dengan adanya Konsorsium ini, secara tidak langsung sudah ada 3 komponen perkumpulan/asosiasi yang berperan untuk semakin mengembangkan Ilmu Komunikasi, yaitu Konsorsium Ilmu Komunikasi, ISKI dan ASPIKOM.

aspikom-01

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Prof.Sasa Djuarsa Sendjaja,PhD sebagai Pemimpin Sidang bersama Dekan FIKOM UNPAD, Dr Dadang Rahmat Hidayat S.Sos, SH, MSi kemudian Prof Deddy Mulayana, MA, PhD. Kemudian dihadiri pula oleh Prof.Dr.Hafied Cangara,MSc, Dr.Pinckey Triputra,MSc, Dr Eni Maryani, Prof. Billy Sarwono, Prof. Burhan Bungin, Prof. Andi Faisal, Prof. Lusiana, Prof Engkus Kuswarno, Dr. Atwar Bajari.

aspikom-02

Dekan FIKOM Budi Luhur, Rocky Prasetyo Jati, yang bertugas juga sebagai Sekretaris Jenderal ASPIKOM hadir bersama Ketua Umum ASPIKOM, Dr. Heri Budianto, S.Sos, M.Si dan Wakil Sekretaris Jenderal, Dr. Irwa Zarkasi.

aspikom-04

Dalam pertemuan Konsorsium Ilmu Komunikasi kali ini, Ketua Umum ASPIKOM juga menegaskan bahwa ASPIKOM akan konsisten dan konsentrasi untuk mengembangkan dan memajukan ilmu komunikasi dalam lingkup kelembagaan. Seperti standarisasi kurikulum, SDM, laboratorium, nomenklatur, gelar. (SAW)

Need Help? Chat with us