•  
  •  

Seminar “New Media Journalism” bersama CNN Indonesia & Sportourism

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur mengadakan Seminar “New Media Journalism”, acara ini menghadirkan tiga narasumber sekaligus, yaitu Bang One (GM Sportourism), Yoko Sari (Pemred CNNIndonesia.com) dan Azizah Hanum (Anchor CNN Indonesia)


Pemateri pertama dimulai oleh Bang One, General Manager Sportourism yg memaparkan apa itu New Media dan media sosial sebagai pembelajaran citizen journalism, bagaimana mengupload foto/video dan melengkapinya dengan caption yg menarik.

Sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan dari Mbak Yoko Sari (Pemred CNNIndonesia.com) dengan materi manajemen produksi konten-konten berita diportal CNNIndonesia.com, independen sebuah media dan kedalaman dalam menulis nasksh berita serta menganalisa sebuah topik/isu hangat untuk diberitakan.

Sesi terakhir adalah sesi bicara dari News Ancor CNN Indonesia, Azizah Hanum yang memaparkan tentang flow kerja seorang News Anchor, sebagai gambaran dan motivasi untuk para mahasiswa FIKOM Budi Luhur. Untuk menjadi seorang News Anchor, lebih baik ketika memulai sebagai seorang Reporter. Selain itu dipaparkan pula, bahwa seorang News Anchor harus mempunyai personal branding, identity dan attitude yang baik.

Karena News Anchor sebagai frontman program, diibaratkan stasiun TV itu sebuah kapal, kalau tidak ada jangkarnya maka akan goyang dan terombang ambing di laut, maka dari itu News Anchor harus mempunyai karakter, smart, kedalaman dlm analisa berita, kecakapan dalam berbicara, berimbang dalam menyampaikan berita.


Seminar “New Media Journalism” ini diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada ketiga narasumber oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi Bapak Bintarto Wicaksono dan Wakil Dekan FIKOM Budi Luhur, Ibu Nawiroh Vera.


Content Writer: HK

Need Help? Chat with us