•  
  •  

Bedah Buku Dokumenter Film dan Televisi “Redefining Documentary”

Fikomers, pada tanggal 22 Desember 2017 selain akan diselenggarakanya Awarding Night yang bertempatan di Auditorium Universitas Budi Luhur Dalam kesempatan yang sama di tanggal 22 Desember 2017 juga diadakan Bedah Buku “Dokumenter Film dan Televisi” Redefining Documentary, sebagai hasil dari pengumpulan artikel dari para penggiat, akademisi, praktisi dan pelaku dokumenter di FDBL 2016 lalu, dan Screening Karya Dokumenter Pilihan Juri Eagle Awards 2017 “Di Atas Genteng” acara ini berlangsung di Perpustakaan Universitas Budi Luhur. kegiatan ini adalah salah satu Timeline dari Festival Dokumenter Budi Luhur 2017.

 

Penulis yang hadir dalam Bedah Buku ini adalah IGP Wiranegara, Erick Gunawan, Gerzon Ayawaila dan Tonny Trimarsanto dan juga narasumber yang turut hadir yaitu : Bestina Virgiati, Eko Redjoso dari Eagle Institute Indonesia serta Priadi Soefdjanto.

 

Dalam bedah buku Dokumenter Film dan Televisi “Redefining Documentary” para penulis menjelaskan tentang tulisan mereka masing-masing, dan beberapa mereka memberikan kutipan Dokumenter salah satunya IGP Wiranegara yaitu
Tanpa riset yang mendalam tidak mungkin mendapatkan cerita film dokumenter yang bermutu dan bermanfaat serta menarik ditonton, ada dua hal sangat penting yang harus ada dalam film dokumenter , yaitu kebenaran dan kejujuran baik ekspresi maupun content (isi) film. Integritas dan kejujuran serta wawasan artistik seorang dokumentaris sangat menentukan nilai dan kualitas karyanya.

Semoga buku Dokumenter Film dan Televisi “Redefining Documentary” dapat menambah mengatahuan dan motivasi bagi Sineas Muda Indonesia.

#Kampusbudiluhur

#Fikombudiluhur

#SiapKreatif

#FDBL2017

Portofolio KARYA