•  
  •  

Kunjungan Studi Mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur Ke Studio Kompas TV

Jakarta 28/02/18 – Dalam rangka menambah pengetahuan dan pengalaman di bidang produksi berita televise sebanyak 30 Mahasiswa Fikom Budi Luhur Konsntrasi Broadcast Journalism menyelenggarakan Kunjungan Studi di Studio Silver Kompas TV untuk menyaksikan produksi live on tape program Talk Show “ROSI” yang merupakan program unggulan di Kompas TV.

Tujuan dari diadakannya kegiatan kunjungan ini adalah menambah ilmu dan pengetahuan dalam pengemasan sebuah program bergenre Talk Show dan mengaplikasikan disiplin ilmu sesuai yang telah didapat, serta dapat mengngaplikasikan didunia kerja kelak. Dalam acar yang dipandu oleh Rosiana Silalahi tersebut menghadirkan narasumber yang berkopenten, diantaranya: Mentri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo.

Dalam kunjugan tersbut, Kepala Konsentrasi Broadcast Journalism Bp. Haronas Kutanto juga mengajak Media Kampus BLTV dan Radio Budi Luhur untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut, dengan harapan dapat menambah networking untuk mendapatkan informasi peliputan, baik peliputan program dan narasumber-narasumber yang menarik.atu event-event yang menarik.

Para Mahasiswa peserta kunjungan, perwakilan BLTV dan Radio Budi Luhur sangat antusias mengikuti dan mengamati produksi program Talk Show tersebut dari awal hingga akhir. Minimal para mahasiswa mendapatkan gambaran proses produksi sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing jobdesk. Dalam pemahaman sebuah produksi program televise,yang kita butuhkan adalah kerjasama tim dan inisiatif untuk belajar dan bertanya.

#siapkreatif

#salambudilihur