•  
  •  

Jambore Nasional Komunikasi 2018

Fikomers. Pada hari ini Selasa, 27 Maret 2018, Asosiasi Perguruan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) korwil jabodetabek kembali menggelar Jambore Nasional Komunikasi (JNK) @jamborenasionalkomunikasi pada 27-28 Maret 2018 di Aula Gedung Bung Hatta, Kampus A Universitas Negeri Jakarta (UNJ). .
JNK kali ini mengusung tema “Optimalisasi Sinergi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi dengan Industri di Era Digital” Keynote spakers pada acara hari ini adalah Dr. Paristiyanti Nurwardani, Direktur Pembelajaran Kemenristek Dikti mewakili Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Pembicara lain dalam seminar JNK ada Dra.Rosita Niken Widiastuti, M.Si selaku Dirjen Informasi dan Komunikasi publik, Kementerian Informasi dan Komunikasi Republik Indonesia, Adnan Iskandar (Sekjen PPPI), Drs. Arief Hidayat Thamrin, MM (dewan pengawas TVRI), Boy Kelana Soebroto (Wakil Ketua Umum III, BPP Perhumas), dan Dr. Heri Budianto, M.Si (Ketua umum ASPIKOM Pusat).

Asosisasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM) merupakan organisasi yang mewadahi para civitas akademika dan pakar dalam rumpun ilmu komunikasi dari berbagai perguruan tinggi baik negeri maupun swasta. 

Berikut mahasiswa Universitas Budi Luhur yang berhasil mendapatkan Juara dalam Jambore Nasional 2018 yang diadakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM).

Dalam kategori Dokumenter:

JUARA 2 (Arisan Berug)
– Ketut wiriyanto
– Muhammad Rifdialdi Arief Hasibuan
– Yuliana Choerul Reza
– Nandito Luthfi R.
– Virgiawan Yuliansyah
JUARA 3 (Wewayangane Ngaurip Gatot Kaca)
– Ketut wiriyanto
– Ayu Utami – Yuliana Choerul Reza
– Nandito Luthfi R.
– Virgiawan Yuliansyah
JUARA Harapan 1 (River Ranger Condet)
-Deby Dahlia – Yogie Alfath – Oseani Umi – Aida Fadhillah – Faikar
Dalam kategori Short Feature:
JUARA 1 (Tag Indonesia)
– Ahmad Faisal Kusairi – Felvina – Ilham Aulia
JUARA 3 (Kacamata Muda)
– Muhammad Amin Rais – Gema Rosenendhi Ruchaelly – Dinda Fidia Putri
Harapan 2 (Dua Sejoli Jalan-Jalan)
– Ardian Nicholas Lais
– Aditya Dwi Putra – Okky Dwinanda .
Dalam kategori Iklan Layanan Masyarakat • JUARA 2 (Paper Plane):
– Ardian Nicholas Lais – Hadafi Raihan Karim – Muhammad Amin Rais – Aditya Dwi Putra – Gema Rosenendhi Ruchaelly – Socrates Bangun – Colab dengan UB Class • Harapan 2 (Sensor Diri Dalam Memilih Konten Internet)
– Socrates bangun – Aditya Dwi Putra – Gema Rosenendhi Ruchaelly – K2S .
Untuk kategori Fotografi • JUARA 1 : Andi Sukirman • Harapan 1 : Muhammad Rafi .
dan untuk kategori MotionGraphic • JUARA 3 : Netiket (Be Nice, Play Nice), Bonifasius Bagaskara, Dian Oktavia, Lili Yunita
Selamat untuk FIKOM Budi Luhur! #siapkreatif di mana saja, kapan saja.