•  
  •  

Master Class Festival Dokumenter Budi Luhur 2018

Jakarta, Rabu (28/22/18). Festival Dokumenter Budi Luhur 2018 menyelenggarakan kembali acara Master Class dengan tema “ Documenter on Demand – dari Produksi hingga Distribusi di Area Digital Online Streaming”. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Dokumenter Budi Luhur 2018, yang sebelumnya telah melaksanakan beberapa rangkaian acara seperti : Screening Karya Pemenang FDBL 2017, Roadshow, Workshop, Master Class, serta Awarding Nigth yang dilaksanakan pada 20 November 2018.

Acara ini merupakan Master Class ke -2 dimana Master Class Pertama bertema “Ekosistem Film Dokumenter dan Peluang Distribusi di Kancah Internasional. Pada Master Class kali ini berlangsung di ruang Perpustakaan Universitas Budi Luhur dengan pembicara yaitu Naratama Rukmananda, beliau adalah seorang Produser TV di New York, Program Direktor VOA (Voice Of America), serta Penulis  buku “Menjadi Sutradara TV”. Beliau merupakan juri Festival Dokumenter Budi Luhur selama 5 tahun terakhir ini.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Wendi Usino, MSc, MM selaku Deputi Rektor Bidang Akademik, Bapak Prof. Dr. FX Suwarto, M.S Direktur Riset dan PPM, Ibu Nawiroh Vera, S.Sos,. M.Si Dekan FIKOM Budi Luhur, Dosen FIKOM Budi Luhur. Acara ini dihadiri oleh 150 peserta yang terdiri dari Siswa/i SMA/SMK Budi luhur, serta Mahasiswa/i Universitas Esa Unggul dan Universitas Budi Luhur.

Naratama Rukmananda membawakan materi menarik dan menjelaskan secara detail bagaimana proses produksi hingga menjadi film dokumenter yang mampu bersaing dan bisa di distribusikan di era digital ini.

Semoga acara ini dapat membuka wawasan peserta tentang membuat proses documenter yang lebih diminati masyarakat sampai distribusi di era digital.

Jadilah bagian dari sejarah!

Salam Budiluhur!

 

WhatsApp chat