•  
  •  

Aksi Simpatik Peduli Lingkungan Generasi Cerdas Berbudi Luhur

(Jakarta, 16 Desember 2018) Dalam rangka menyambut HUT Yayasan Budi Luhur Cakti yang ke-40. Universitas Budi Luhur bekerjasama dengan Sidomuncul Tolak Lini, menggelar Aksi Simpatik Peduli Lingkungan pada Car Free Day di ruas jalan Sudirman. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Sivitas Akademika Universitas Budi Luhur. Ketua Yayasan Universitas Budi Luhur Kasih Hanggoro, MBA juga turut hadir pada acara ini.

Foto bersama Bapak Kasih Hanggoro, MBA dan Bapak Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc., M.M. beserta Team sidomuncul Tolak Linu (Foto dilansir dari instagram @fikombudiluhur)

Sekitar 150 orang hadir dalam acara ini yang terdiri dari Para Petinggi, Dosen, Karyawan, Mahasiswa hingga Alumni Universitas Budi Luhur. Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap sivitas akademika Universitas Budi Luhur. Dilansir dari laman instagram @kampusbudiluhur, sebelumnya kegiatan ini juga telah terselenggara pada 2 Desember 2018 di Car Free Day Tangerang (Jl. M. Yamin).

Kegiatan pemungutan sampah diruas CFD Sudirman-HI dan gerak jalan

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan yaitu jalan sehat dibarengi dengan memungut sampah, senam zumba, workshop bank sampah Universitas Budi Luhur, dan masih banyak kegiatan yang lainnya. Tujuan utama dari kegiatan ini ialah mensosialisasikan Bank sampah Universitas Budi Luhur agar masyarakat dapat mengelola sampah dan mengurangi polusi lingkungan.

Kegiatan senam zumba bersama (Foto dilansir dari instagram @fikombudiluhur)

“Keunggulan kita (Universitas Budi Luhur) yaitu Kampus yang peduli sampah. Semoga kita kedepan bisa ikut terus kegiatan car free day ini. Karena tanpa kegiatan edukasi masyarakat yang sederhana, yang langsung di spotnanti kita hanya jago di kampus. Ayo kita keluar, Kita kampanyekan peduli sampah. Harapan saya juga acara ini kedepannya terus  diisi oleh mahasiswa, baik mahasiswa baru, maupun mahasiswa lama.” Ucap Bapak Kasih Hanggoro saat ditemui di Car Free Day, (minggu,16/18/2018).

Bapak Kasih Hanggoro, MBA juga menerangkan, bahwa untuk kedepannya, pelaksanaan Aksi simpatik Peduli Lingkungan ini akan dilakukan setiap minggu dan masih melibatkan Sivitas Akademika Universitas Budi Luhur dan masyarakat sekitar. Aksi simpatik pedui lingkungan ini diharapkan dapat membantu mengurangi polusi lingkungan dan membantu masyarakat agar dapat mengelola sampah.

 

WhatsApp chat