•  
  •  

Kemeriahan Awarding Fikom Got Talent 2019

Jakarta, 21 Mei 2019. Kreativitas merupakan hal yang wajib dimiliki oleh semua orang tak terkecuali mahasiswa. Mahasiswa dituntut untuk memiliki kreativitas tinggi baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan sosial. Salah satu kegiatan yang mendukung kreativitas mahasiswa adalah Fikom Got Talent 2019. Fikom Got Talent 2019 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Acara ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraannya, dengan mengusung tema Short Feature & PSA #KEBUDILUHURAN. Acara yang menampilkan audisi karya Feature dan Iklan Layanan Masyarakat ini dibedakan atas 2 kategori lomba yaitu Feature dengan tema bebas yang berdurasi 3-5 menit serta Iklan Layanan Masyarakat dengan tema #Kebudiluhuran dengan durasi 1 menit.

Fikom Got Talent tak lupa mengundang Juri yang handal di bidangnya seperti Anastasya Putri (News Anchor & Producer), Zakaria Satrio (Program Director SCTV), Sekarseta Prihatmadi (Chief Editor TV One), serta Marlyn Silaen (News Anchor)

Acara yang berlangsung di Ruang Teater Universitas Budi Luhur ini dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 21 Mei 2019. Sekitar 200 lebih mahasiswa hadir pada acara ini dan pejabat serta dosen Universitas Budi Luhur turut hadir pula dalam acara ini Dr. Hari Soetanto, M.Sc selalu Deputi Rektor Bidang Inovasi dan Teknologi, Dr. Arief Wibowo, M.Kom selaku Direktur Kemahasiswaan Karir dan Alumni, Dr. Nawiroh Vera, S.Sos, M.Si selaku dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, Bintarto Wicaksono, M.Sn selaku Ketua Program Studi Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur, Haronas Kutanto, M.I.Kom selaku Kepala Konsentrasi Broadcast Journalism, Doddy Wihardi, M.I.Kom selaku Kepala Konsentrasi Public Relations, serta Artyasto Jatisidi, M.I.Kom selaku Kepala Konsentrasi Advertising & Digital Media.

Adapun pemenang lomba kategori Iklan Layanan Masyarakat yakni juara pertama diraih oleh Muhammad Rafif Ramadhan dengan tema “Aku Menyesal”, Juara kedua diraih oleh Vierzya Haqy Pamungkas dengan tema “Stop Pembajakan” serta juara ketiga diraih oleh Abib Pramana Putra dengan tema “Dampak Sampah”. Sedangkan pemenang lomba Feature yakni diraih oleh Ardian Nicholas dengan Sudut Travelers, Juara kedua yakni Fajar Ahmad Azizi dengan On My Way dan juara ketiga Muhammad Rafif Ramadhan dengan Instagramable. Bintarto Wicaksono, M.Sn selaku ketua Program Studi Ilmu Komunikasi Menegaskan: “Mahasiswa dituntut untuk menjadi pribadi berani yang artinya tidak hanya jago kandang tapi juga menjadi kandangnya jago. Mahasiswa harus berani tampil di berbagai kegiatan baik dalam maupun luar Kampus.” Acara berlangsung meriah dengan penampilan Gita Swara dan Agung Vidy serta games menarik yang disajikan oleh MC.

WhatsApp chat