•  
  •  

Seminar Protokoler dan Table Manner 2019

Fikomers, pada Sabtu 11 Mei 2019 berlangsung “Seminar Protokoler dan Table Manner 2019” yang diselenggarakan oleh Konsentrasi Public Relations bertempat di Grand Sahid Jaya Hotel, Sudirman, Jakarta, Ballroom Candi Singosari 2nd floor.

Dengan tema kostum Black & Gold Elegant acara ini dihadiri dengan antusias oleh kurang lebih 90 peserta gabungan dari mahasiswa/i kelas Reguler dan kelas Eksekutif untuk memenuhi kelulusan Mata Kuliah Etiket Protokoler bersama kepala konsentrasi dan para dosen pendamping.

“Zero mistakes and zero tolerance, merupakan salah satu prinsip mendasar yang mesti dipegang teguh oleh para praktisi humas dan protokol dalam setiap proses pelaksanaan Protokoler Kenegaraan” ini disampaikan pada sesi Seminar Protokoler oleh Bapak Dimas Ariyoso (Humas & Protokoler Kementerian Sekretariat Negara RI / Ketua Bidang IPRA Humas Muda Indonesia) selain prinsip-prinsip protokoler beliau juga membahas berbagai etika Keprotokoleran, bagaimana cara menjadi protokol dan apa saja yang dilakukan dalam menjalankan tugas dalam tata protokoler di dalam lembaga-lembaga negara, khususnya di Indonesia.

Bapak Dimas Ariyoso juga mengajak seluruh mahasiswa FIKOM Universitas Budi Luhur untuk berperan aktif dalam mengikuti seminar protokoler dan belajar bersama Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia.

Praktek Table Manner dengan konsep round table dinner merupakan sesi lanjutan dari acara ini didampingi oleh Ibu Gini Arisanti dan Bapak Rudy Ferdinand (Instruktur dan Trainer Manager) dari Grand Sahid Jaya Hotel yang memaparkan detail mulai dari tata cara cluttering, RSVP, food arrangements, sampai materi pay attention etiquette pada pelaksanaan perjamuan bisnis, ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa/i agar lebih siap dalam menghadapi berbagai klien bisnis di lingkup profesional nantinya.

Acara ini ditutup dengan penampilan demo juggling bartender dari Tim entertainment Grand Sahid Jaya Hotel dan pemilihan “best performance” peserta dari masing2 kelompok kelas yang jatuh pada Muhammad Rizal Al-Amin, Mega Farlina, Kevin Kurniawan, Nur Fitri, Anugerah Lie dan Vici Alfyona. Selamat kepada para pemenang.

#PRUBL #fikombudiluhur #siapkreatif

@kemensetneg.ri
@grandsahidjayahotel
@kampusbudiluhur
@pr.fikombudiluhur
@budiluhurtv