•  
  •  

Kunjungan Universitas Budi Luhur Ke KBRI Bangkok

Dukungan KBRI Bangkok Untuk International Conference Technology for Better Life (ICT4BL)

Thailand, 16 Juli 2019 – Hubungan antara Universitas Budi Luhur dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Thailand sudah berlangsung baik. Hal ini dibuktikan dengan kunjungan rutin yang dilakukan pihak Universitas Budi Luhur ke Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand. Selain itu sejumlah mahasiswa turut terlibat magang di KBRI Bangkok, Thailand.

Kunjungan yang dilakukan Universitas Budi ke KBRI Bangkok, Thailand juga merupakan rangkaian acara International Conference Technology for Better Life yang diadakan di Novotel Bangkok Sukhumvit 20 Hotel pada tanggal 17-18 Juli 2019.

Pada kunjungan kali ini, bapak Dicky Komar selaku Deputy Chief of Mission KBRI di Bangkok menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang besar Indonesia seharusnya bisa unggul di tingkat ASEAN khususnya pada bidang ICT. Beliau menyambut baik dan mengapresiasi konferensi yang akan diadakan pertama kali Universitas Budi Luhur di Bangkok, Thailand dengan tema ICT pada tanggal 17-18 Juli 2019 karena sesuai dengan bidang yang menjadi salah satu fokus pemerintahan. Ini menjadi bukti kualitas para akademisi Indonesia khususnya Universitas Budi Luhur mampu bersaing di dunia internasional.

Pada kunjungan ini hadir pula Prof. Dr. Mustari, M.Pd selaku Education and Cultural Attache serta Mr. abdullah Zulkifli selaku Political Affairs KBRI Thailand, untuk menyambut para peserta ICT4BL yang hadir di KBRI Thailand.

Bapak Dr. Ir. Wendi Usino, M.Sc, MM selaku Plt. Rektor Universitas Budi Luhur menegaskan Universitas Budi Luhur merupakan Universitas Pertama di Bidang Teknologi. Salah satu upaya untuk mewujudkan visi dan misi pemerintah Republik Indonesia di bidang teknologi yakni dengan menyelenggarakan International Conference di bidang teknologi, yang mana teknologi yang akan dibahas merupakan Technology for Humanity. Tujuan dari international conference ini yakni untuk mengembangkan wawasan dan pengembangan diri dosen Universitas Budi Luhur.

Selain itu AMB Sunten Z Manurung, S.H selaku Direktur Kerjasama Universitas Budi Luhur menyatakan: Universitas Budi Luhur sangat mendukung kemajuan Indonesia di bidang Teknologi. Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti, Bapak Kasih Hanggoro sangat mendukung semua kegiatan ASEAN, salah satunya dengan mengadakan International conference yang mengangkat tema International Conference Technology for Better Life yang akan dilaksanakan esok hari di Novotel Sukhumvit 20 Hotel, Thailand.

Kunjungan dosen dan mahasiswa terasa hangat dengan jamuan makanan ringan yang disediakan pihak KBRI Bangkok, Thailand.