•  
  •  

Fikom Budi Luhur dilirik PUSPIPTEK untuk Bekerja Sama di Bidang Inovasi dan Teknologi

Jakarta, 15 Agustus 2019 – Indonesia adalah negara yang besar. Sebagai negara yang besar tentunya membutuhkan Sumber Daya Manusia yang unggul untuk menciptakan Indonesia sejahtera. Kreativitas dan inovasi merupakan salah satu langkah menuju sumber daya manusia yang berkualitas. Berbagai inovasi dan kreativitas diciptakan untuk memperbaiki kualitas hidup manusia, baik untuk manusia itu sendiri maupun untuk lingkungan hidup yang lebih baik.

Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau dikenal dengan PUSPIPTEK merupakan pusat penelitian, pengembangan dan inovasi teknologi yang salah satu visi misinya yakni menjadi International Science dengan mengembangkan inovasi teknologi Indonesia yang selaras dengan perkembangan zaman.

PUSPIPTEK menyadari, sebagai lembaga penelitian dan pengembangan inovasi teknologi, PUSPIPTEK memerlukan kerja sama dengan berbagai pihak. Kerja sama dibutuhkan untuk kemajuan inovasi teknologi di Indonesia.

Universitas Budi Luhur yang merupakan universitas di Indonesia yang memiliki visi dan misi diantaranya sebagai universitas yang secara konsisten mencetak sumber daya manusia unggul yang ditopang teknologi informasi dan komunikasi dengan menerapkan nilai-nilai kebudiluhuran. Universitas Budi Luhur dianggap tepat untuk menjadi rekan kolaborasi PUSPIPTEK dalam bidang inovasi dan teknologi.

Kesamaan di bidang peningkatan kualitas SDM berbasis inovasi dan teknologi inilah yang mendasari PUSPIPTEK dan Universitas Budi Luhur melakukan penjajakan kerja sama pada hari Kamis tanggal 15 Agustus 2019 di gedung Technology Management Center PUSPIPTEK Serpong, Tangerang.

Adapun Ibu Dr. Ir. Sri Setiawati, MA selaku Kepala Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi beserta Kepala Sub Bidang Kerja sama, Bapak Hendra Wijaya dan Kepala Sub Bidang Perencanaan, Protokol dan Humas PUSPIPTEK, Ibu Arti Juwita, turut melakukan pertemuan dengan tim dari Universitas Budi Luhur, Bapak AMB Sunten Z Manurung (Direktur Kerja Sama Universitas Budi Luhur), Ibu Dr. Imelda, M.Kom (Kasubdit Kerja Sama Universitas Budi Luhur), Bapak Benny Muhdaliha, M.Sn (Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Budi Luhur) Bapak Haronas Kutanto, M.I.Kom (Kepala Konsentrasi Broadcast Journalism Universitas Budi Luhur), dan Ibu Rahajeng Puspitosari, M.I.Kom (Staff Khusus Kerja Sama Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur).

Ibu Dr. Ir. Sri Setiawati, MA menegaskan, “Indonesia merupakan negara yang sangat besar, mustahil untuk kita bangun negara ini cuma mengandalkan beberapa orang. Kita butuh orang-orang hebat dan mau bekerja untuk bersama-sama membangun bangsa. SDM unggul, Indonesia maju merupakan semangat bangsa 5 tahun kedepan. Kita semua harus optimis. Kami yakin Universitas Budi Luhur mampu bersinergi dengan kami mencetak SDM unggul yang menjadi cita-cita pemerintah.”

Bapak AMB Sunten Z Manurung menegaskan, “Kami selalu membuka diri untuk bekerja sama dengan instansi manapun, terlebih dengan PUSPIPTEK. Budi Luhur sebagai Universitas pertama di bidang komputer di Indonesia tentunya sangat mendukung kemajuan inovasi dan teknologi. Bukti nyata yaitu kami memiliki salah satu hasil teknologi yaitu mobil BLITZ yang merupakan kolaborasi Universitas Budi Luhur dan Institut Teknologi Surabaya.”

Pertemuan berlangsung sampai dengan acara jamuan makan siang dan ditutup foto bersama serta pemberian souvernir dari kedua belah pihak.