•  
  •  

Kolaborasi Fikom Universitas Budi Luhur dan ASPIKOM Pusat selenggarakan Seminar Nasional & Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022

Kolaborasi Fikom Universitas Budi Luhur dan ASPIKOM Pusat selenggarakan Seminar Nasional & Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022

Jakarta, 30 September 2019 – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur merupakan salah satu fakultas unggulan yang ada di Universitas Budi Luhur. Dengan tagline “Creative Visioner Cerdas Berbudi Luhur” Fikom Budi Luhur mampu membuktikan eksistensinya lewat 7 konsentrasi yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Millenials, yakni Graphic Design, Animation, Game Development, Public Relations, Broadcast Journalism, Tourism Communication serta Digital Media & Advertising. Fikom Budi Luhur terus berkomitmen melakukan Tridharma perguruan, dengan kegiatan pendidikan, pengajaran dan pengabdian masyarakat. Fikom Budi Luhur telah melakukan kerja sama baik dengan instansi dalam maupun luar negeri. Tidak hanya itu Fikom, Budi Luhur juga tergabung menjadi bagian dari Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi atau yang biasa dikenal dengan ASPIKOM. ASPIKOM merupakan wadah bagi insan Ilmu Komunikasi untuk dapat bersama-sama mengembangkan potensi dan memajukan keilmuan komunikasi di Indonesia.

Sebagai organisasi yang memiliki tujuan yang sama, Fikom Budi Luhur dan ASPIKOM sepakat mengadakan kegiatan Seminar Nasional & Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022 di Universitas Budi Luhur Jakarta. Kegiatan ini merupakan hasil musyawarah Rapat kerja nasional ASPIKOM yang diadakan di Solo tanggal 11 September 2019. Kegiatan Seminar Nasional & Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022 diadakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 1 & 2 Oktober 2019. Pada hari pertama akan diadakan seminar nasional bertemakan “Pengembangan SDM Bidang Komunikasi yang Tersertifikasi Profesi” dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Gati Gayatri, M.A (Peneliti Utama Badan Litbang SDM Kemenkominfo RI) serta Dr. Suwandi Sumartias, M.Si (Asesor BAN PT). Acara pada tanggal 1 Oktober 2019 diadakan di Gedung Grha Mahardhika Bujana Universitas Budi Luhur pukul 08.00 WIB. Setelah acara seminar nasional, akan diadakan Pelantikan dan Rakernas Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022 di Gedung Grha Mahardhika Bujana pada pukul 11.00 WIB.

Di hari kedua pada tanggal 2 Oktober 2019, akan diadakan kembali Seminar Nasional yang bertemakan “Peluang dan Tantangan Akademik di Industri Bidang Komunikasi Masa Kini” dengan menghadirkan narasumber Dr. Muhammad Sulham, M.Si (Ketua Umum ASPIKOM Pusat & Kepala Departemen Komunikasi UGM), Adrian Syarkawie (CEO Mahaka Radio Integra, Mahaka Media & dan Mahaka Advertising), serta Racmadin Ismail (Wakil Pimpinan Redaksi Kumparan.com) acara ini akan diadakan di Ruang Teater Universitas Budi Luhur pada pukul 08.00 WIB

Acara ini akan didukung oleh sejumlah Co-Host yang turut menyukseskan acara ini diantaranya, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Atma Jaya, Universitas Tarumanegara, Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI), Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi InterStudi Jakarta, Universitas Islam 45 Bekasi serta PT InsCinema Loka Prakarsa. Selain itu turut berpartisipasi komunitas-komunitas kampus dalam acara ini, yaitu Radio Budi Luhur, Public Relations Community, Broadcast Journalism, Gradasi, Budi Luhur TV, Budi Luhur News, Lab Media Komunikasi Budi Luhur, Jagad Tani serta Badan Eksekutif Mahasiswa Budi Luhur dan Badan Eksekutif mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Pada acara ini akan ditampilkan pula vocal group Gita Swara.

Acara Seminar Nasional & Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM 2019-2022 dapat diikuti oleh umum dengan menghubungi Contact Person yang tertera pada e-Poster acara ini. Dr. Nawiroh Vera, M.Si selaku ketua panitia Seminar Nasional & Pelantikan Pengurus Pusat ASPIKOM mengatakan “acara ini sebagai apresiasi rekan-rekan ASPIKOM kepada Fakultas Ilmu Komunikasi Budi Luhur yang memang telah berkomitmen turut menggaungkan ilmu komunikasi di Indonesia. Terselenggaranya kegiatan ini di Universitas Budi Luhur sekaligus sebagai tanggung jawab dan tantangan kami bahwa kami dapat menyuguhkan hal terbaik yang nantinya dapat menjadi tambahan ilmu terlebih pada konteks profesi komunikasi masa kini, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses”.

Sekitar lebih dari 400 orang diperkirakan hadir dalam acara ini, tidak lupa Fikom Budi Luhur mengundang para pejabat Universitas Budi Luhur, rekan media dan stakeholders Universitas Budi Luhur.

#KampusBudiLuhur

#FikomBudiLuhur

#SiapKreatif