•  
  •  

Fikom Budi Luhur Pererat Kerja Sama dengan STMM MMTC Yogyakarta

Jakarta, 23 Januari 2020. Perkembangan industri penyiaran di Indonesia semakin tumbuh pesat selama beberapa tahun terakhir, hal ini dapat ditandai dengan banyaknya institusi pendidikan yang mulai melirik program studi penyiaran sehingga banyak mencetak broadcaster yang handal dan cakap di bidangnya. Hal ini pula yang dilakukan oleh Konsentrasi Broadcast Journalism Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur. Dalam meningkatkan pengalaman serta kreativitas mahasiswanya, Konsentrasi Broadcast Journalism bekerja sama dengan instansi pendidikan baik dalam dan luar negeri dalam rangka menciptakan lulusan terbaik di bidang Broadcasting. Salah satu lembaga pendidikan yang bekerja sama dengan Fikom Budi Luhur khususnya Konsentrasi Broadcast Journalism yakni Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta.

Melalui Konsentrasi Broadcast Journalism, Fikom Budi Luhur menjalin kerja sama dengan Program Studi Penyiaran STMM MMTC Yogyakarta dengan melakukan kunjungan tahunan ke beberapa studio dan auditorium STMM MMTC Yogyakarta.

Kunjungan kali ini merupakan strategi Konsentrasi Broadcast Journalism Fikom Budi Luhur untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan mahasiswa di bidang penyiaran. Sekitar 30 orang mahasiswa Fikom Budi Luhur serta 7 orang pendamping turut serta dalam kegiatan ini.

Adapun kunjungan dilakukan selama 2 hari. Di hari pertama merupakan acara pembukaan dan penandatanganan Perjanjian Kerja sama yang dilakukan oleh Bapak Haronas Kutanto, M.I.Kom serta Ibu Ari Mintarti, S.PT.,M.Sn selaku Kepala Jurusan Program Studi Penyiaran. Sedangkan di hari kedua kegiatan berupa kunjungan studio dan rehearsal tugas akhir mahasiswa STMM MMTC Yogyakarta.

Bapak Haronas Kutanto, M.I.Kom selaku Kepala Konsentrasi Broadcast Journalism Fikom Budi Luhur mengatakan: “ Kami senantiasa berkomitmen untuk mencetak generasi yang kompeten dengan penerapan nilai-nilai kebudiluhuran. Kunjungan STMM MMTC ini merupakan kunjungan rutin setiap tahunnya. Kami selalu berusaha untuk mengembangkan dan meningkatkan wawasan serta pengetahuan mahasiswa terlebih di bidang penyiaran, kedepannya kami berharap kerja sama ini selalu terjalin baik dan kedua belah pihak mendapatkan hal positif dan bermanfaat”.