•  
  •  

Lomba Desain Poster “Cara Menghadapi Covid-19”

Agar masyarakat Indonesia tetap produktif dan kreatif selama masa pandemi dan tetap DiRumahAja, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur mengadakan Lomba Desain Poster bertema “Cara Menghadadpi Covid-19”. Sedangkan sub tema yang dapat dipilih peserta adalah,• Bagaimana cara melakukan Work From Home.• Bagaimana cara Menjaga Imunitas Tubuh. • Phisichal Distancing.• Jangan Mudik.

Lomba yang diadakan untuk umum ini melakukan publikasi tanggal 4 Mei 2020 melalui melalui akun@Lombambem_ubl, media partner internal kampus Budi Luhur, yaitu: @bemfikomubl, @Fikombudiluhur, @dkv.budiluhur, @ublpublicrelations, maupun media partner luar kampus, yaitu: @lombadesign, @infolombaplus, @youthoffers.

Penerimaan poster dilakukan 4-18 Mei 2020, dan panitia menerima 113 poster dari 26 kota/kabupaten di Indonesia. Antara lain: Samarinda, Mojokerto, Bogor, Nganjuk, Tangerang, Jakarta. Penilaian dilakukan tanggal 19 Mei 2020 dengan Dewan Juri yang beranggotakan: Ibu Riyodina G. Pratikto, M.Si; Bapak Ricky W Putra, M.Sn; Bapak Dhika Purnama Putra, S.Ikom. Dalam sidang dewan juri terpilih sebagai pemenang,

Juara I : Abraham Tristan Prawira Wibowo, Jakarta 

Juara II : Rizki Amanda, Kalimantan Utara

Juara III : Muhammad Badri, Bogor

Peserta lomba ini tidak dipungut biaya apapun, namun panitia justru memberikan hadiah uang kepada pemenang. Pemenang I sebesar Rp. 300.000, pemenang II sebesar Rp. 200.000 dan pemenang III sebesar Rp. 100.000. Lomba ini adalah wujud kuliah praktek Event Management yang kami ambil, yang diikuti oleh 12 mahasiswa dari konsentrasi Public Relations dan Advertising, dengan dosen pembimbing: Ibu Liza Dwi Ratna Dewi, M.Si. 

Kevin Sebastian selaku ketua panitia mengatakan “Tujuan dari diadakannya acara Lomba Desain Poster yaitu untuk meningkatkan kreativitas peserta di saat menjalani karantina di rumah masing-masing dan mengedukasi masyarakat untukmemanfaatkan teknologi dan media sosial yang ada secara prodktif dan kreatif”. Seluruh panitia sepakat dengan slogan lomba “Jangan sembunyikan kreatifitas kamu, selalu mencoba kesempatan. Jangan menyerah di satu kesempatan, karena masih ada kesempatan lainyang menunggu kamu.” Salam Budi Luhur. Tim Kelas Event Management (MB).